Cintaku Bersemi Dibalik Jeruji Kandang #Part 3

Mendengar kata Amnesia kolibri sangat terkejut, tubuh gemetar dan sempoyongan, seperti hilang kendali, tiba-tiba kolibri jatuh dari tangkringan dan seketika itu juga mati.

“Paman.. Paman kolibri.. kamu kenapa?” cerucuk, Ijo dan kacer memanggil dari dasar kandang

“ssttt.. aku pura-pura mati”

“lho.. emang kenapa?”

“dipaksa oleh bang Ndobolpos”

“Ndobolpos?? Burung apa itu?”

“Bukan burung.. tapi mahluk yang suka memelihara burung.. dia memang sadis.. sepertinya ini cerita yang paling garing yang pernah dia buat.. aku baru nongol sebentar sambil bersihin bulu, tiba-tiba disuruh mati”

“wkwkwkwk.. kasian banget paman kolibri.. trus matinya kenapa?”

"katanya karna denger kata Amnesia"

"Lho.. bukannya tadi paman kolibri juga bilang amnesia?"

“waduh gataulah, pokoknya begitu.. ya sudah, aku mau mati dulu.. kalian baik-baik ya..”

“ok paman kolibri.. hati-hati ya”

“beres”

................................................................. cerita sebelumnya klik di sini

suit suiii.. suit suwiiiiu... berulang suara itu terdengar, terkadang fals, nada agak ketinggian dan terkadang kerendahan, rupanya suara tadi adalah kicauan baru dari jalak suren, setelah sebulan lebih sedikit bertapa dalam kandang tertutup kain, mengganti bulu-bulu tuanya dengan bulu baru.

Mendengar siulan Suren, secara bersamaan, Kacer, Ijo, dan cerucuk menoleh ke arah Suren dan kemudian melihat ke sekeliling, seperti sama-sama mencari sesuatu yang tersembunyi dibalik ranting dan rimbunan daun ceri, beberapa saat mencari sepertinya mereka tidak menemukan sosok seperti apa yang mereka bayangkan.

"Lu nyiulin siapa si ren? ga ada cewe lewat juga.. " sambil cengar-cengir Ijo bertanya ke Suren, tapi suren tetep saja cuek, dan makin asyik dengan suara siulannya.

Hampir putus asa, ketiga temannya berulang kali menyapa dan memanggil Suren, tapi tetep saja dicuekin dan Suren malah nampak makin asyik dengan siulannya.

Gimana nih Cer, abis ngilang lama kok Suren jadi aneh kelakuannya, apa jangan-jangan dia Amnesia kayak si Lina ya?

Gatau Jo, jangan-jangan iya, eh jangan kenceng-kenceng ngomong amnesia Jo.. ntar ada kolibri lewat, ntar mati lagi kayak paman kolibri :D

wkwkwkwkwk iya cer, ampun deh itu paman kolibri kasian banget, baru keluar buka sayap udah mati hahaha

tau tuh, ndobolpos memang sadis.. wkwkwkwk

Dari tangkringan bawah, dengan muka datar dan cuek, Suren kemudian melompat pindah ke tangkringan atas, agak merapat ke pinggir di dekat daun-daun ceri yang menempel di jeruji kandang, kembali dia bersiul dengan suara siulan yang sama, begitu berulang-ulang, sampai ketiga temennya sewot, karena merasa bosen dan terganggu dengan siulan Suren, sebelum akhirnya mereka sama-sama beralih perhatian ke suara krusak-krusek di rimbunan daun ceri di dekat tempat suren nangkring.

ya ampun reeen!! ternyata sedari tadi lu nyiulin bunglon? wkwkwkwk.. parah ni.. abis ngilang jadi kelainan

hahaha iya nih.. parah ni suren.. masak bunglon di siulin.. awas ren ntar lu di cipok bunglon wkwkwkwk

mendengar ejekan Kacer dan Ijo, Suren hanya menoleh sebentar tapi kemudian melanjutkan siulannya lagi..

Sumpah deh ren.. lu ngeselin banget!! teriak kacer sewot

Esok harinya, esoknya lagi dan esoknya lagi, ternyata Suren belum berubah, ia masih tetep asyik dengan siulannya yang terkadang fals agak sember, seharian penuh ketiga temannya dibuat kesel dengan siulan suren yang bukannya makin merdu malah sepertinya makin nyebelin

" ampun!! makin parah aja ni suren, ayo pikir dong Cuk.. gimana cara nyadarin Suren"

Biarin aja Jo, ntar sembuh sendiri kali

ya kalo sembuh, kalo tidak? kan kita yang repot, masak tiap hari kita harus dengerin siulan suren mulu.. "

Gimana kalo kita ikut siul-siul aja bareng Suren, kita lihat apa reaksinya

"Oke.. itu ide bagus, ayo kita coba, Aku Bass, Kacer Tenor dan kamu Alto Cuk" ajak Ijo penuh semangat

"Gilaaaaa!!! kalian bisa juga ternyata!! emejing.. keren banget.. aku dari kemarin serius latihan tapi susah banget, lidahku sepertinya hampir bengkok" Suren tiba-tiba melompat mendekat, ketika mendengar Siulan dengan tiga nada dari temannya. "Ajarin aku dong"

"Yaelahhhhh Ren!!! gubrak deh!!" teriak kacer sambil melompat ke dasar kandang mendekati Ijo dan Cerucuk yang sedang tertawa guling-guling di dasar kandang

Suren melompat menyusul kacer ke dasar kandang, " Ayo dong Frend.. ajarin aku plishh.." pinta Suren dengan nada memelas lebay

Ogahhh!!

teriak kacer sambil menahan ketawa " Sumpah Ren, lu tuh ngeselin banget"

to be Continue.....

No comments:

Cintaku Bersemi di Balik Jeruji Kandang #part 10

Ketika Sogon membuka matanya, ia justru melihat Kacer mulai sadarkan diri, berusaha bangun dan menyandarkan tubuhnya ke rimbunan daun yang t...