Setelah 11 Tahun Menemani, Akhirnya "Black Kedet" Burung Kacerku Sayang Tutup Usia

Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya tentang si Black Kedet, burung Kacer Jawa Barat yang telah saya rawat selama kurang lebih 11 tahun, Sesuai janji bahwa saya akan meng-Update tulisan saya jika si Kacer Black Kedet sudah tutup usia, dan akhirnya hal tersebut benar-benar terjadi :( Minggu, 11 Februari 2018, tidak ada hal yg ganjil, sore hari baik-baik saja, masih bunyi seperti biasa, juga sempet saya berikan UH, tapi gak taunya itu Kicauan terakhir :(.. dia telah meninggalkanku untuk selama-lamanya.. sedih :(

Tadinya saya tidak menyadari karena sibuk mengurusi pemakamam kacer mengabadikan moment terakhir dengannya, dan Baru ingat ketika istri saya bilang bahwa tanggal kematian dengan tanggal belinya sepertinya sama, dan ternyata memang benar. Entah kebetulan atau tidak, tanggal matinya kacerku ini sama dengan tanggal ketika saya mengadopsinya dari kios burung, yakni 11 Februari. mungkin sudah suratan takdir :D entahlah.

Tidak terasa 11 tahun saya merawat burung kacer ini, usia yang cukup panjang menurutku untuk seekor burung kacer, jika ditambah 2 tahunan usia awal burung sebelum saya adopsi, berarti usia kacer Jawa barat ini sudah 13 tahun.

11 Tahun bersama, memberi banyak kenangan, dia selalu mengisi setiap sudut rumahku dengan alunan kicauannya yang merdu, beberapa kali sempat mengalami sakit dan masa kritis, dan beberapa kali lepas tapi sepertinya berat untuk meninggalkan rumahnya.

Berikut video terakhir Kacerku :)

Maaf jika terlalu berlebihan :D :D :D .. salam Kacer Mania!!

No comments:

Cintaku Bersemi di Balik Jeruji Kandang #part 10

Ketika Sogon membuka matanya, ia justru melihat Kacer mulai sadarkan diri, berusaha bangun dan menyandarkan tubuhnya ke rimbunan daun yang t...