Menambah Volume Suara Pleci

Seperti yang pernah saya tulis pada tulisan keistimewaan burung pleci sebelumnya, Pleci atau kacamata memang memiliki suara kicauan yang indah walaupun cenderung pelan, selain itu pleci ternyata sering dipakai jasanya oleh sebagian banyak penghobi untuk menggandeng Anis Merah, tidak sedikit pula yang percaya bahwa kicauan pleci mampu menarik hati Anis Merah untuk bunyi, ada juga yang memakai untuk terapi Anis yang stres dan ngambek bunyi agar terpancing untuk bunyi lagi. Walaupun saya belum tahu secara pasti kebenaran dari hal tersebut, namun banyak juga teman-teman sehobi yang berpendapat demikian.


Untuk meningkatkan atau menambah volume suara kicauan pleci, selain dengan rawatan yang konsisten, menu makanan maupun EF buah yang teratur, bisa juga menggunakan
terapi dengan cara menggantangnya di kamar mandi dengan posisi kran air dinyalakan.

  Hal ini saya lakukan ketika awalnya hanya untuk terapi agar pleci cepat bunyi, jadi hanya diperdengarkan gemericik suara airnya saja yaitu dengan cara menyalakan kran tidak terlalu kenceng.

Tapi lama kelamaan ketika saya perhatikan perilaku pleci ketika diterapi di kamar mandi, ketika suara air kran saya kencangkan, ternyata pleci malah ikutan berkico semakin ngotot dan lebih kencang, seperti berusaha untuk tidak mau kalah dengan suara airnya.

Saya berkesimpulan bahwa cara tersebut dapat dipake untuk melatih agar pleci bisa bersuara lebih keras dari biasanya ato minimalnya volume kicauannya nambah.


Selamat mencoba semoga benar adanya..

note: tidak cocok untuk kamar mandi yang pake sower, kamar mandi ga ada bak mandinya.. :)

Baca juga :
Cara beternak ulat kandang






4 comments:

Anonymous said...

hahhahaha
gokil
tapi patut dicoba

Anonymous said...

Thanks gan atas sarannya ...
Wkwk

Kicau Mancing said...

Sip gan..

Anonymous said...

klo di taruh di wc umum lama2 itu pleci bisa niru suara air kencing kali yahhhh..??? wkwkwkwkwkkk....

Cintaku Bersemi di Balik Jeruji Kandang #part 10

Ketika Sogon membuka matanya, ia justru melihat Kacer mulai sadarkan diri, berusaha bangun dan menyandarkan tubuhnya ke rimbunan daun yang t...