Terapi Suara Ini terbukti Ampuh Membuat Pleci Semakin Gacor, Cocok juga untuk terapi bunyi

Banyak terapi yang biasa kicau mania lakukan agar burung kicau peliharaannya gacor atau setidaknya mau berkicau, mulai dari terapi pengembunan, pengkrodongan, mandi malam, maupun trik-trik lain agar burung kicau peliharaan bahan ataupun burung kicau mandek mau berkicau atau gacor kembali. Pada postingan kali ini ndobolpos mau berbagi pengalaman tentang cara membuat burung pleci bahan maupun burung pleci jagoan agar semakin rajin bunyi atau rajin berkicau. Terapi Suara Ini terbukti Ampuh Membuat Pleci Semakin Gacor, Cocok juga untuk terapi bunyi untuk burung pleci mandek atau burung pleci bahan, teman-teman kicau mania khususnya Pleci mania pasti tidak asing dengan cara ini.

Saya pernah menulis tentang cara menambah volume suara Pleci dan juga tentang keistimewaan burung pleci, dalam postingan saya tersebut sebenarnya sudah sedikit saya singgung tentang bagaimana caranya burung pleci menjadi rajin berkicau.

Burung Pleci atau burung Kaca Mata sangat menyukai gemericik suara air, manakala hujan atau gerimis burung ini pasti akan mengalunkan lagu merdunya, kadang untuk terapi biar cepet bunyi, burung pleci bisa digantang atau dicantolkan pada paku di tembok kamar mandi, ketika kita sedang mandi atau sekadar mengisi bak mandi, walaupun terkadang yang berkicau tidak cuma plecinya saja, tetapi penghuni rumah lainnyapun malah terkadang lebih keras berkicau karena saya sering lupa mematikan kran air :D

Namun Sekarang saya sudah tidak takut lagi dicrewetin orang rumah gara-gara sering lupa mematikan kran air di kamar mandi ketika sedang melakukan terapi bunyi untuk burung pleciku, karena saya sudah mempunyai cara praktis dan sederhana.

Sebenarnya ide ini sudah lama saya pikirkan, tapi baru beberapa minggu belakangan saya wujudkan :D Kebetulan saya memiliki kolam ikan kecil di belakang rumah, jadi saya bisa memanfaatkan kolam tersebut untuk tempat terapi bunyi burung-burung Pleciku.

Berbekal satu buah mesin pompa kecil air aquarium, sayapun membuat bunyi gemericik suara air di kolam, walaupun sederhana banget dan kalo dilihat tidak mengandung nilai estetik sama sekali, karena mesin pompa cuma dicelupin ke air kolah dan digantung menggunakan kawat :D, tapi lumayanlah bisa menghasilkan suara gemericik air seperti kucuran air kran di bak mandi :D. lebih aman daripada sering lupa mematikan kran air di bak mandi.

Dan benar saja, burung pleci peliharaan lama pada kandang kayu kecil langsung berkicau.. burung-burung pleci dalam kandang kolonipun juga langsung ramai, seperti bernyanyi mengiringi alunan suara krucukan air dalam kolam.

Mau tau bagaimana merdunya suara kicau burung pleciku ketika sedang di terapi suara gemericik suara air? simak video berikut!!

No comments:

Cintaku Bersemi di Balik Jeruji Kandang #part 10

Ketika Sogon membuka matanya, ia justru melihat Kacer mulai sadarkan diri, berusaha bangun dan menyandarkan tubuhnya ke rimbunan daun yang t...