Umpan Jitu Mancing Ikan Betutu XXL || Umpan Besar Dapatnya Besar

Jumat Sore sepulang nguli ketika cuaca terasa sedikit adem dari biasanya karena langit tampak redup oleh mendung, Motor sengaja kupacu agak ngebut melewati pengendara-pengendara lain, berbelok dari garis lurus menuju ke rumah :D melintang 5 kilo meter lebih jauh dari biasanya, melewati jalan sepi perkampungan menuju ke sebuah spot memancing langganan sekedar untuk mengobati ngilu pengin mancing :D.

Niat hati pengin mampir beli ikan mas kecil untuk umpan mancing gabus biar sampai lokasi bisa langsung mancing tanpa harus mencari atau mancing umpan dulu, tapi ternyata gagal karena kios tutup, akhirnya saya beli Pelet Lele dan BR Pur ayam untuk membuat adonan umpan mancing wader.

Sampai di Lokasi saya langsung membuat adonan umpan mancing wader dengan merendam pelet lele dalam plastik dengan air danau, setelah melar dan empuk kemudian saya menambahkan Pur ayam, sampai adonan pulen.

Entah kenapa hari itu tumben-tumbenan ikan wader sepi dari peredaran, biasanya kemruyuk kaya cendol ketika saya bom pakai adonan pelet, hanya gerombolan ikan sepat yang nampak sibuk berulang kali mengambil napas di permukaan untuk kemudian menyelam kembali

Umpan pakai apa nih?? niat mau mancing ikan Betutu tapi ikan wader tak kunjung nyantol di kail, padahal lokasi sudah saya bom umpan berulang-ulang, lemparan kail ombyok juga sudah malang melintang ke kanan dan ke kiri

Sepertinya saya mau gagal mancing ikan betutu karena ga dapet umpan, tapi Sore itu saya agak berlega hati karena gerombolan ikan Kepek rupanya datang mengerubuti bom pelet, hal itu ditandai dengan banyaknya gelembung air kecil-kecil, prepesan kalo dalam istilah orang mancing, akhirnya kail ombyok saya lempar tepat di daerah yang banyak prepesan

Dan benar saja, tidak nunggu terlalu lama kambangan tiba-tiba ambles kencang meliuk ke kanan dan kekiri, akhirnya satu ikan kepek berukuran cukup besar berhasil nyantol di kail ombyok, akankah ini jadi umpan? begitu ungkap saya dalam hati, karena masih berharap ada ikan wader yang nyangkut, ikan kepek tersebut saya masukin ke dalam gelas plastik, sambil menunggu ikan wader nyamber

Ikan wader untuk umpan yang saya tunggu-tunggu ternyata sampai beberapa saat tak kunjung kena, akhirnya saya gunakan ikan kepek tersebut sebagai umpan, tau gitu saya gunakan sebagai umpan dari tadi ketika kondisi masih hidup

Daripada kail tegek satunya lagi nganggur, akhirnya saya pasang ikan kepek berukuran cukup besar tadi sebagai umpan, dan saya cemplungin ke spot cukup dalam dimana ikan betutu sering minggir

Beberapa saat menunggu, kail dengan umpan ikan kepek belum ada tanda-tanda disamber ikan betutu, sekarang malah kail ombyok yang ramai disamber ikan-ikan wader, siaul nih dari tadi kemana aja!! ditungguin ga datang-datang giliran pakai umpan lain, ikan wader malah sibuk mencantolkan diri ke kail :D

Tadinya mau mengganti umpan kepek dengan ikan wader hidup, tapi saya urungkan, karena berharap umpan dengan ikan kepek cukup besar tadi disamber monster betutur

Sambil menunggu kail dengan umpan ikan kepek tadi disamber, sayapun mulai asyik mancing wader, ikan wader dan ikan kepek berbagai ukuran membuat saya sibuk sore itu :D

Keasyikan mancing wader, perhatiankupun mulai teralihkan :D tidak menyadari kalau kail dengan umpan ikan kepek tersebut sudah disambar ikan, buru-buru saya raih gagang tegek, dan benar saja betotan yahud khas ikan betutu terjadi, kali ini cukup hebat, sepertinya ini beneran ikan betutu XXL

Berat banget betotannya, sampai sampai joran tegek tidak kuat membawa naik ikan ke permukaan, padahal kambangan sudah muter-muter di air tegek meliuk bengkok, ngeri joran patah akhirnya saya tarik perlahan menggiring ke air yang agak dangkal, tapi ikan justru semakin kuat mengamuk seperti enggan dibawa ke pinggir, tiba-tiba betotan keras terjadi dan akhirnya...

Pengin tau keseruan saya mancing sore itu, simak videonya bre :)

Thanks for reading and watching, salam KICAU MANCING!! Mantul Bre!!

No comments:

Cintaku Bersemi di Balik Jeruji Kandang #part 10

Ketika Sogon membuka matanya, ia justru melihat Kacer mulai sadarkan diri, berusaha bangun dan menyandarkan tubuhnya ke rimbunan daun yang t...