Gara Gara Kerodong

Apa yang saya sampaikan dan termasuk judul postingan ini tidak ada maksud menyalahkan kerodong, semua ini adalah kesalahan dan kecerobohanku.. awalnya karena pengin nambah momongan saya ngadopsi burung kacer muda hutan jinak-jinak lalat, karena takut mentalnya down atau takut ketika melihat kacer lamaku, burung kacer baru ini saya kerodong dan digantang berselang dua kandang dari kacer lamaku. Awal tragedi ini bermula ketika saya berniat memandikannya, setelah perlengkapan mandi siap ( karamba dan air  ) saya langsung membuka kerodongnya, seperti bukan ukurannya, entah karena kerodongnya yang agak kekecilan atau karena kadangnya agak kebesaran, jadi ketika membuka kerodongnya agak lama, susah dan seret, ketika kerodong lepas ternyata wusshh burrr... burungku ikut lepas dan kabur, saya tengok kandangnya ternyata pintunya ngikut terbuka, bisa jadi ketika kerodongnya saya plorotin ke atas pintunya ngikut naik dan terbuka, jadi setelah kerodongnya lepas burungnya juga ngikut lepas keluar lewat pintu... seperti sulap.. :(

Note: “Jangan pernah memakaikan kerodong yang kekecilan untuk kandang yang kebesaran..”

Bukan maksud beriklan: “ belilah kerodong yang ada resletingnya”

“agar pintu tidak mudah terbuka, pakaikan rantai kunci di pintu kandang”

Tragedi burung lepas sebelumnya: - Branjangan lepas gara-gara kandang jatuh, kandang jatuh karena kawat cantol di plafon copot.. - KC lepas gara-gara jeruji kandang ilang satu.. - Terucukan lepas karena ngegantangnya ketinggian, dan ketika saya ambil pake kursi, kursinya geser dan saya jatuh terduduk kandang numplek di perut, dan ketika saya bangun terucuknya udah ga ada.. ( maaf ga ada potonya) - Belum ada lima menit Sepasang parkit kabur ketika saya pindahkan dari kantong kertas semen ke dalam kandang, setelah diteliti ternyata kawat jeruji kandangnya jaraknya terlalu lebar. - Kenari lepas gara-gara digantang tapi lupa menutup pintu kandang.. - Kenari lepas ketika saya tinggal pup, ternyata kandang diobok-obok si kecil.. - Pleci lepas ketika saya melempar kucing pake sendal tapi yang kena kandang burungnya..  - Sirtu/cipow lepas tanpa jejak

No comments:

Cintaku Bersemi di Balik Jeruji Kandang #part 10

Ketika Sogon membuka matanya, ia justru melihat Kacer mulai sadarkan diri, berusaha bangun dan menyandarkan tubuhnya ke rimbunan daun yang t...